Pengertian Bulan Ramadlan

Pengertian Bulan Ramadlan

Bulan Ramadlan :: Pengertian Bulan Ramadlan
Bermula dari tes ngegoogling saya dapat inspirasi untuk membuat artikel dengan judul dan keyword "Pengertian Bulan Ramadlan" karena kemarin ternyata ada juga keyword "Pengertian Bulan Ramadlan" Namun sayangnya cara penulisannya menurut saya kurang tepat. karena itu saya ikut andil membuat keyword tandingan, agar masyarakat Indonesia tidak salah kaprah dalam penulisan dan dalam pemahaman dari "Pengertian Bulan Ramadlan".

Ramadlan (bahasa Arab:رمضان; transliterasi: Ramadlan) adalah bulan kesembilan dalam penanggalan Hijriyah (sistem penanggalan agama Islam). Sepanjang bulan ini pemeluk agama Islam melakukan serangkaian aktivitas keagamaan termasuk di dalamnya berpuasa, salat tarawih, peringatan turunnya Alquran, mencari malam Laylatul Qadar, memperbanyak membaca Alquran dan kemudian mengakhirinya dengan membayar zakat fitrah dan rangkaian perayaan Idul Fitri.

Di Bulan Ramadlan Ummat Islam diwajibkan melakukan puasa sebulan penuh, dan hal tersebut adalah ketentuan yang sudah qad'iah atau istilah lainnya adalah Mahdlah.

Banyak manfaat yang bisa diambil dengan adanya Bulan Ramadlan. dan para pemeluk agama islam yang mempunyai pendidikan yang baik dalam agama juga mempunyai dasar iman yang kuat akan bahagia dengan datangnya Bulan Ramadlan dan akan berlomba-lomba melakukan ibadah sebanyak-banyak dan sebagus mungkin, karena di Bulan Ramadlan Allah swt menurunkan banyak rahmat dan ampunan yang tidak diberikan di bulan-bulan yang lain.
Dan untuk lebih jelasnya mengenai Fadlilah atau keutamaan Bulan Ramadlan, anda bisa melihat tulisan saya selanjutnya. dan sekian Pengertian Bulan Ramadlan dari saya. semoga bermanfaat.


share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by admin, Published at 21.32 and have 0 komentar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar